Minggu, 12 Juni 2016

teori dasar merias manten

rias manten sidoarjo
rias modifikasi
belajar merias memang bias dibilang tidak mudah karena banyak sekali teori-teori yang harus diperhatikan terutama bagi pendatang baru yang sangat minim pengetahuanya dalam merias wajah, apa lagi merias pengantin soalnya ada riasan pengantin yang pakem untuk adat setempat artinya adat istiadat yang dipakai di tempat masing masing pastinya tidak sama antara daerah satu sama daerah lainya, berikut ini adalah salah satu teknik dasar merias wajah khususnya untuk pesta pernikahan /pengantin.

ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merias wajah agar mendapatkan hasil sempurna dan memuaskan. diantaranya, langkah pertama yang harus
Rias modifokasi
diperhatikan adalah dasar make-up.
Langkah pertama ini, kulit harus dalam keadaan bersih dan diberi penyegar, pelembap serta sarum. resep itu dilakukan agar kulit kenyal dan foundation menyatu dengan kulit.
sedangkan langkah kedua, riasan mata yang kaya warna seperti warna pelangi dan tajam atau mencolok, namun tetap terkesan lembut.
langkah ketiga bentuk alis harus disesuaikan dengan bentuk mata. ”pangkal alis harus tetap halus dan natural, sedangkan warna pensil alis cokelat merupakan pilihan yang tepat sehingga alis tetap lembut dan natural”.ada juga mereka yang suka dengan bentuk alis yang tajam pangkal alisnya juga berkesan tajam dan tidak halus
kemudian langkah keempat, yang juga harus diperhatikan dalam make-up adalah bentuk bibir. untuk mendapatkan bentuk bibir yang indah, perias harus bisa mengenali bentuk bibir dan mengoreksinya.
”bias memilih warna tajam dan kuat, misalnya dengan menggunakan warna magenta,”.
sementara dalam teknik jilbab pengantin yang perlu diperhatikan, yakni pemilihan konsep busana pengantin. seperti memerhatikan busana pengantin modern, busana pengantin modern modifikasi, atau busana pengantin tradisional modifikasi.
yang terakhir, yakni pemilihan jilbab dan aksesori. dalam konsep ini, perias harus menyesuaikan dengan konsep busana pengantin yang dipilih. misalnya, pengantin jilbab modern, pengantin jilbab modern modifikasi, dan pengantin tradisional modifikasi.
demikian teknik dasar rias manten yang kami sampaikan apabila ada kekurangan mohon bias di tambah dikomentar sebagai pelengkap dan bias untuk bahan pertimbangan perias perias yang baru belajar dan lagi mendalami rias manten semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar